December 12, 2012

Ini Bukan Tentang Akan Jadi Apa Aku Kelak !

Hi guys.. :)
Lama sekali rasanya tidak muncul di dunia Blog.. :)

#Sampai lupa passwordnya.. :)

Guys.. Apa sih yang kalian pikirkan tentang masa depan?
Pasti setelah mendangar pertanyaaan itu,,, Pokok pikiran yang pertama muncul adalah.. "Aku jadi apa?"

Dulu saja, waktu kita masih TK, Kita bisa langsung menjawab "Ingin jadi Dokter", "Aku, Polisi" bahkan lucunya lagi ada yang pernah nyeletuk " Aku ingin jadi Pengemis, tapi di Amerika.. " hehehe... lucu ya?
Kalo aku sendiri sih, dulu waktu ditanya gitu aku pasti akan jawab " Aku jadi Arsitek" karena aku berkaca pada Papa ku yang seorang Arsitek..
Tapi kemudian, seiring berjalannya sang waktu, cita-cita masa kecil kita banyak yang terlupakan, dan mulai berganti, menginjak SD, kita berkata " Aku ingin menjadi Pemain band, seperti Peterpan." atau " Aku ingin jadi Model" ...

Tapi kemudian, Cita-cita itu berubah lagi ketika kita beranjak SMP, " Aku ingin jadi Orang yang sukses, Muda foya-foya, tua kaya raya, dan mati masuk surga". Itu yang aku dengar dari seorang sahabat baikku, saat kutanyakan padanya akan jadi apa dia kelak..

Dan semakin berkembang ketika menginjak bangku SMA/SMK/MA

Dari cita-cita seorang yang sukses berkembang menjadi " Aku ingin menjadi Pengacara yang sukses di bidang hukum dan dapat membasmi koruptor di Indonesia." ujar seorang temanku, saat ditanya oleh Guru BK ..
dan pertanyaan itu beralih padaku..
" Aku, aku ingin menjadi seorang guru / Dosen, tapi bukan dosen biasa, aku ingin menjadi dosen di Luar negeri yang bisa melestarikan budaya Indonesia di luar sana, sungguh sayang sekali jika Budaya kita yang kaya ini di telantarkan dan di biarkan di akui oleh negara lain, bukan?"
dan guruku pun menjawab
"Kenapa tidak menjadi Menteri Luar Negeri?"
"Kalau saya menjadi Menteri Luar Negeri,, Saya tidak akan bisa turun langsung ke Lapangan, karena pasti akan banyak sekali prosedur yang harus di jalani, ya kan?"

Itu sedikit cerita tentang sang cita-cita,

Kenapa aku bisa optimis, padahal banyak orang yang mengatakan aku mengada-ada..
Aku yakin kalau semua bisa jika ada niat, semua dapat terlaksana kalau kita yakin..
Aku MUDA dan Aku BISA!
Aku Akan buktikan, Kalau aku akan SUKSES nantinya..
DAN AKAN KU BELI MULUT-MULUT yang Sudah merendahkanku.

FIGHT FOR FUTURE

No comments:

Post a Comment