January 21, 2013

Pemain Cadangan?

Hey ,,
All dear Kalutters, Galauerss, semua yang ers-ersss...
Kembali lagi bersama saya.. Nandha Putri Arin Pratiwi, #ups.. ga pake H dehh  :) 
.... Garing?! dan lagi gaya lo nyebelin,,, Pake niru" DJ radio lagii..

Hello, kata Gulliver.. Nyebelin itu adalah orang yang garang.. keren hebat sehebat singa tau.. #yaya deh terserah elo..

Sssstttt ! Stop!!!

Gini ya.. Menurut kamu apa sih pemain cadangan?
Kalo kita liat dari Wiktionary sih pemain cadangan itu berarti  pemain yang dicadangkan (dipersiapkan) untuk menggantikan pemain lain
Tuh kan?
Apa kata aku, sama kaya dalam urusan Percintaan.
Ya Relationship juga kaya gitu tau..
Bingung ya?
Kalo di artikan emang rumit. Gini deh, aku ceritain aja.. Aku emang ga pandai menjelaskan.tapi pandai bercerita. lanjut aja ya.. aku langsung dari intinya.
Jadi gini, ada seorang cewe/cowo yang lagi suka sama temennya, nah sayangnya temennya itu sudah punya pacar, mereka langgeng banget. Sampe-sampe mereka ngga sadar kalo ada yang mengharapkannya. Eh tapi kayanya si doi ini juga ga jaga jarak ama kita. lah.. ini kan namanya PHP.. Nah yang aku maksud Pemain cadangan disini adalah orang yang suka ama si Doi tapi ngga bisa memiliki doi gitu..

LAH Pas banget?! mancep?!
Sebenernya ini aku dapet dari blog milik kakak Ituu..
Hehehe,, iya..
Kakak Cantik itu..

Gak ada salahnya kan ber-ekspektasi bisa bersama kakak itu, yah meski aku ngga know him so well lah..
Tapi ngga  ada salahnya kan buat berharap.. ngga ada yang salah kan berharap..
Apa lagi baru-baru ini. Aku merasakan gimana rasanya jadi pemain cadangan itu.. mau deskripsinya?
Rasanya itu kaya terjun dari bulan ke bumi, iya itu kalo ga terkatung-katung dulu di luar angkasa, dan parasut yang udah kita siapin rasanya ga berguna sama sekali. Simple kan?

Sebenernya simple ajah sih. Bahkan aku juga sempet mikir nih.
Kakak itu kan lagi nunggu + jadi pemain cadangan.. Nah, aku juga nunggu plus jadi pemain Cadangan, Kenapa ngga bikin game sendiri, team sendiri biar ngga selamanya duduk di bangku cadangan ya kan?
Bener melenceng sih,, tapi daripada garuk-garuk kaya orang bodoh liatin mereka sibuk merasakan dunianya sendiri, dan daripada kita ngontrak di dunia mereka kenapa ngga tergerak buat bangun dunia sendiri, sama orang yang udah nunggu kamu dari 3 tahun yang lalu?
Oke-oke emang nggak segampang itu, kalo perasaan dan hati ikut bicara. Tapi selama realitanya ngga kaya gitu kenapa nggak dicoba aja?
Kenapa ngga mikir realis aja ? apa nggak ngenes liat tulisan-tulisan galau setiap hari dan bawaannya selalu ingin nangis?
Ayo deh kita mikir rasional. Kalo mereka udah pacaran terus kita cuma ngaplo ngontrak di dunia mereka, padahal jauh disana ada yang nungguin sambil ngaplo juga liatin kamu di kontrakan kamu yang bertempat di dunia mereka, jadi orang ketiga buat mereka.Ayolah.. mau ngontrak sampai kapan?
Iya, kalo mereka cuma pacaran terus putus, tapi kalo mereka akhirnya nikah? #Nahloh
Apa ngga ngenes? liatin mereka dari kontrakan kita? Sedangkan mereka udah punya anak yang lucu-lucu dan bahagia? Sedangkan kamu mengabaikan seseorang yang mungkin jadi cinta sejatimu kelak, dan orang itu pergi karena diabaikan olehmu, dan kamu menyadari semua sudah terlambat?

Ayolah.. melongoklah dari kontrakanmu, liat diluar kontrakanmu itu ada yang nunggu kamu. diam ngelihatin kamu, dari dunianya, dan gak berani mendekat karena takut diabaikan lebih dari yang sebelumnya?
Ya sederhana sih, tapi susah buat ngelupakan apa yang pernah jadi harapan kita, iya kan?


Tapi terkadang ngga ada salahnya sih jadi pemain cadangan, Ada hikmah dibalik semuanya,, ceilahh..
Ya, dengan jadi pemain cadangan kita bisa ngerasain pengalaman nunggu doi dan pacarnya cepetan selesai ato bahkan di dalam game itu ada yang cedera sehingga butuh pemain cadangan sambil harap-harap cemas , ya kan? kalo beruntung doa kita bisa dikabulin dan dapat apa yang kita mau juga poin plus-plusnya, poin plus-plusnya adalah bisa menjadi pemain  yang bukan cadangan lagi, tentunya dalam hal ini kita ngga lagi mikirin orang lain atau galau-galauan.. ya kan?

Yah kalo kata guru Ekonomi di sekolahku, salah satu WAKASEK, bidang sarana prasarana, sih,,
" Hidup adalah pilihan"   (Pak Didik quotes)
 Tinggal kamu pilihnya dimana?
Pilih diatas ato dibawah,,
Pilih express ato proses?
Pilih jadi pemain beneran ato pemain cadangan?

Semuanya kan pilihan kita, Baik buruknya juga kita yang rasain, kalo pun ada dampak-dampaknya itu kan resiko ditanggung penumpang?
Tinggal kitanya aja milihnya itu pake otak ato sekedar nafsu belaka?
Tentunya hasilnya juga bakal beda sama apa yang kita harapkan..
Kalo kita main spekulasi dan di perhitungkan secara hati-hati dampaknya apa, hasilnya bagaimana, kemungkinan bakalan berhasil juga ada, tapi kalo kita tanpa spekulasi, perhitungan, hanya asal main tembak target juga, hasilnya kemungkinan bakal lebih buruk dari yang diharapain, kalo ngga ditolak, kemungkinan di cap "Kualitas harga diri rendah " juga bisa.

Yah kembali ke diri sendiri lagi lah .. mau dibawa kemana kalo katanya Armada.

Begitulah.. menurut saya, Pemain cadangan ngga selamanya kok duduk di bangku cadangan, tergantung bagaimana step yang kita pilih buat merealisasikannya, ya jadi pemain inti.. :)



 With love

Nanda P. Santoso

No comments:

Post a Comment